lp2klkumnaw@gmail.com +6281220480916

UMN AL WASHLIYAH MELAKSANAKAN MoU & MoA DENGAN1 UNIVERSITAS DAN 2 SEKOLAH TINGGI SWASTA DI SUMUT


16 Mar 2020



MEDAN – LP2KLK UMNAW | Rektor Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah, Dr. KRT H Hardi Mulyono K Surbakti, Rabu (11/3/2020), melakukan penandatanganan kerjasama nota kesepahaman (MoU) dan nota kesepakatan (MoA) dengan tiga Perguruan Tinggi (PT).

Ketiga PT tersebut, yakni Universitas Aufa Royhan Padangsidimpuan yang dihadiri wakil rektor III, Ns. Hotma Royani Siregar, STKIP Budidaya Binjai yang dihadiri ketua Drs. Irwan, MPd. dan STOK Bina Guna Medan yang dihadiri ketua dr. Hj. Liliana Puspasari, SPd., MKes.

Penandatanganan MoU dan MoA tersebut berlangsung di kampus UMN Jl.Garu II dan dihadiri ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Al Washliyah, Drs. H Milhan MA, para wakil rektor di antaranya wakil rektor I, Dr. H Firmansyah MSi, wakil rektor II, Dr. H. Riswanto, MSi. wakil rektor III, Dr. Anwar Sadat, M.Hum., ketua LP2KLK, Dr. Nelvitia Purba M.Hum, ketua LP2M, Dr. Ernita, MSi.

Dihadapan para tamunya, rektor memperkenalkan dua guru besar UMN yakni Profesor Ahmad Laut Hasibuan, seorang pakar bahasa dan linguistik dan Prof. Sri Sulistyawati, guru besar bidang hukum.

Rektor juga memperkenalkan para dekan dan ketua LP2KLK yang membidangi kerjasama antar lembaga serta ketua LP2M yang membidangi penelitian dan pengabdian masyarakat.
Rektor Hardi Mulyono mengatakan pihaknya sangat terbuka dan menyambut baik jalinan kerjasama antar PT ini. “Kami senang menjalin kerjasama dengan siapa saja. Jalinan kerjasama ini akan memperkuat sinergitas PT dan bisa saling membantu serta saling mengisi,” kata rektor yang tidak ada yang menambahkan UMN Al Washliyah baru saja membuka program magister ilmu hukum dan program pendidikan guru (PPG) untuk lima bidang studi yakni pendidikan bahasa Indonesia, pendidikan bahasa Inggris, matematika, PPKN, dan PGSD,” jelas rektor yang menambahkan TA 2020-2021 pihaknya sudah bisa menerima pendaftaran mahasiswa baru untuk program magister hukum dan PPG.

Lebih lanjut, Hardi Mulyono menekankan menyahuti Permendikbud no.5/2020 sangat baik setiap PT menjalin kerjasama sebanyak-banyaknya dengan PT lainnya baik di tingkat lokal, regional, nasional dan internasional. Rektor berharap jalinan kerjasama MoU ini tidak hanya sebatas di atas kertas saja tapi diaplikasikan dalam tindakan dan langkah nyata dengan kesepakatan (MoA) agar ke depannya dapat terbangun sinergitas yang kuat. (AY)

Gellery

  • All
  • Berita

Bersama Membangun Pendidikan lewat Penandatanganan MoU & MoA antara UMN Al Washliyah dan FMI Korwil Sumut

PENANDATANGANAN MoU ANTARA UMN AL WASHLIYAH – POLRESTA DELI SERDANG

DOSEN PEMBIMBING LAPANGAN KKN GELOMBANG KE II